Cara Melindungi Komputer/ Laptop dari Virus

Kata virus, . . . terasa sangat tidak mengasikan tuk didengar, hehe,.. yang selalu bisa menggangu Komputer atau Laptop kita, nie ada beberapa tips buat PC kita aman dari Virus yang slalu bise buat PC kita keluar masuk ke dokter Insall Ulang hehe,...

Virus PC di dunia nie kebanyakan dalam versi lama bise menyerang Sistem Operasi Windows XP dan kawan'', nah untuk tips jika PC, NetBook, NoteBook anda digunakan untuk keperluan pribadi, gunain aja Operasi Windows 7, karna Windows 7 lebih tahan terhadap ancaman Virus, Kususnya buat virus autorun. 


Cara menglindungi Pc kita dari virus sebagai berikut.

1. Instal Antivirus di komputer anda, pastikan antivirus yang terinstal itu yang sudah bisa dipercaya seperti anas, smadav dll.

2. Update rutin Antivirus kita secara teratur.

3. Scan terlebih dahulu Flasdisk yang akan kita colok ke komputer kita HIndari mencolok lasdisk dari tempat umum seperti warnet. karna walau sudah ada antivirus biasanya tetap masi kebobolan.

4. Hindari mendownload dan meng-Insstal sofware sembarangan dari internet yang kta gaktau apa fungsinya.

5. Jangan lupaIdupin deck setingan Up date otomatis sistem, dan lakuin secara berkala, disini juga untuk Sistem Operasi Windows yg biasa masi banyak nemuin masalah, ya di saranin pake Windows 7.

Sebenernya dengan cara di atas tu dah cukup aman sie buat PC, tapi alangkah baiknya kita pake Software Anti Virus,..disaranin pake 2 antivirus, yang pertama AntiVirus dalam Negri, yang satunya Luarnegri, dan cari setingan dan kelebihannya banyak,...Dan disaranka cari yang bisa di paduain, jika tidak PC kita yang harusnya terlindungi eh mati karna AntiVirusnya mengila,..

Selanjutnya janganlupa Up Date selalu AntiVirusnya,

Yang terahir tambahin juga Software buat Clening, Repair Registri yang pastinya Up Date berkala,..

Dengan cara itu insa Allah PC kita bisa terjaga selama hitungan tahu,... 

Archive