Aplikasi Office Terbaik Untuk Android OfficeSuite v8.1

Aplikasi Office Untuk Android - Perkembangan teknologi yang semakin maju terutama pada gadget seperti android. Dengan perkembangan sedemikian rupa pesat, menjadi keuntungan bagi pengguna yang mana dapat membuat pekerjaan kita semakin mudah, praktis dan efisien. Tidak terkecuali pada aplikasi office yang sudah bertebaran untuk ponsel android. Saat ini, cukup banyak masyarakat yang telah menggunakan smartphonre maupun tablet untuk menjalani aktivitas kesehariannya karena fitur-fiturnya yang banyak dan ringan untuk dibawa ke manapun.

Dari sekian banyak cara atau aplikasi untuk membuka dokumen pada ponsel pintar android, menurut saya ada satu yang aplikasi paling bagus. Pilih itu saya jatuhkan pada OfficeSuite v8.1. Kenapa? Karena jika dilihat dari segi view / user interface sangat sedap dipandang mata, terlebih lagi tampilannya di desain semirip mungkin dengan aplikasi Microsoft Office yang ada pada perangkat komputer / laptop. Dengan demikian sobat akan lebih familiar dalam membuat dokumen. Dan yang pasti soal fitur tidak saya kesampingkan. OfficeSuite v8.1 ini mempunyai fitur-fitur yang sangat jauh lebih dari cukup.

OfficeSuite v8.1 sendiri memiliki 2 versi, yakni versi free dan versi pro/premium yang artinya berbayar. Untuk harganya bisa sobat cek di Google PlayStore. Baik kalo penasaran soal user interface dari OfficeSuite v8.1, sobat bisa lihat pada gambar dibawah ini :
Download OfficeSuite v8.1 Aplikasi Office Untuk Android
OfficeSuite v8.1 User Interface

Kita bisa dengan mudah membuka, mengolah. Kita juga bisa berbagi segala macam tipe dokumen seperti Word, Excel, atau Power Point. Untuk format yang diduukung sendiri, Office Suite bisa digunakan untuk membuka, mengelola format-format dokumen seperti : DOC, DOCX, DOCM, RTF, TXT, LOG, XLS, XLSX, CSV, XLSM, PPT, PPTX, PPS, PPSX, PPTM, PPSM, PDF, EML, dan ZIP.

Sobat dapat membuka dan mengolah berkas dengan ekstensi-ekstensi yang saya sebutkan diatas langsung dari ponsel android kesayangan. Disamping itu juga bisa diintegrasikan dan disinkronisasikan dengan berbagai macam layanan cloud seperti Google Drive, DropBox, Box, SugarSync dan SkyDrive. Satu lagi fitur yang menarik lainnya adalah tersedianya menu pencetakan dokumen menggunakan Google Cloud Print dimana pengguna dapat mencetak dokumen langsung dari aplikasi ini tanpa harus menyambungkan gadget Android-nya melalui WiFi, USB, NFC, maupun Bluetooth.

Dengan adanya aplikasi-aplikasi Office semacam ini, tentunya pengguna smatphone sekarang lebih bisa dengan mudah melihat, mengedit, maupun menyimpan dokumen. Cara install OfficeSuite v8.1 seperti padahalnya install aplikasi android yang berenkstensi APK :
  1. Download aplikasi OfficeSuite v8.1.apk
  2. Install pada android sobat
  3. Enjoy :-)
Baca juga artikel menarik lainnya

Jadi sekian yang bisa saya bahas tentang aplikasi office untuk android. Semoga sobat menikmati saat membaca artikel yang saya post seperti saya menikmati menulisnya. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan sobat share atau berkomentar dengan feefback untuk support blog ini agar terus menulis artikel tentang seputar dunia teknologi khususnya smartphone android. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Archive