Sygic 14.7.2 Aplikasi GPS Offline Untuk Android

Sygic 14.7.2 Aplikasi GPS Offline Untuk Android - Jika sobat adalah seorang yang senang, sering berpergian ke tempat yang belum dikunjungi atau pelupa soal arah jalan, maka saya akan share salah satu best gps navigation app for android untuk ponsel android kesayangan sobat. Yap, saya akan share Sygic Navigation yang berpredikat sebagai salah satu aplikasi GPS android terbaik. Saya sudah sejak lama sekali menggunakan Sygic sebagai aplikasi GPS offline atau untuk menavigasi perjalanan saya. Karena memang pada kenyataannya aplikasi ini sangat membantu. Contoh kemarin waktu ke luar kota yang sama sekali belum pernah saya kunjungi sebelumnya, saya menggunakan Sygic untuk mencari alamat tujuan. Jadi enggak kewatir kesasar :D

1. Apa itu Sygic Navigation?

Sygic adalah sebuah aplikasi navigasi GPS Offline untuk android dengan memanfaatkan sinyal satelit, tanpa bantuan sinyal operator dan koneksi internet. Artinya, berbeda dengan Google Map yang mengharuskan kita merogoh bandwidth koneksi internet / online, aplikasi ini bisa berjalan secara tanpa koneksi internet dengan GPS built-in dan Map yang sudah ada di ponsel android sobat. Jadi bisa lebih menghemat pemakaian kuota sobat. Sygic sendiri merupakan perusahaan ternama dalam bidang perangkat lunak navigasi yang berasal dari Eropa yang memliki reputasi sangat terkenal. Ini dibuktikan dengan fakta bahwa Sygic merupakan software yang paling banyak di unduh untuk market Android / Most downloaded navigation software on Android.
Fitur HUD Sygic
Fitur HUD Sygic Navigation
Download Sygic Aplikasi Navigasi GPS Offline
Sygic Navigation GPS - Offline

Pada Sygic v14.7.2 ini udah ada fitur black box. Fitur black box ini memungkinkan user untuk melakukan video record apa yang terjadi di jalan. Ditambah lagi support HUD (Heads-Up Display). HUD sendiri merupakan tampilan transparan yang menyajikan data tanpa mengharuskan  melihat layar ponsel. Sobat cukup menaruhnya di bawah kaca depan mobil dan HUD Sygic akan memantulkan navigasi ke kaca depan. Untuk gambaran tentang fitur HUD, sobat bisa lihat seperti gambar ke-2 di atas. Bagaimana? Keren kan :D Satu lagi, untuk navigasi ada bahasa Indonesia, jadi yang enggak ngerti bahasa Inggris tidak perlu kawatir.

2. Cara install Sygic 14.7.2 Navigation Apps Android

Langsung saja kita menuu pembahasan cara install aplikasi navigasi offline ini. Yang harus sobat siapkan : Kuota atau koneksi internet untuk download filenya, ponsel android kesayangan sobat, aplikasi winrar untuk extract, karena filenya saya rar supaya lebih aman. Baik langsung saja kita masuk tutorial install Sygic :
  1. Download file Sygic14.7.2 Base - Link dibawah post
  2. Download file Idn.ta.2014.06 - Link dibawah post
  3. Download file Indonesian Woman - Link dibawah post
  4. Extract semua yang sudah sobat download
  5. Copy dan taruh folder LoquendoTTS dan Sygic di internal/external storage ( jangan didalem folder )
  6. Copy indonesian_woman yang udah di extract ke directory Sygic/res/voice/[disini]
  7. Copy idn.ta.2014.06 ke directory Sygic/Maps/[disini]
  8. Matikan koneksi internet terlebih dahulu.
  9. Install Sygic1472.apk.
  10. Buka Sygic yang sudah terinstall.
  11. Setelah kebuka close terlebih dahulu.
  12. Buka kembali aplikasinya.
  13. Enjoy, sobat sudah mempunyai aplikasi GPS offline untuk android :-)
Selamat menikmati jalan-jalan tanpa takut kesasar lagi :D Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya :


    Jadi sekian yang bisa saya bahas tentang aplikasi gps android terbaik sebagai salah satu best gps navigation app for android. Semoga sobat menikmati saat membaca artikel yang saya post seperti saya menikmati menulisnya. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan sobat share atau berkomentar dengan feefback untuk support blog ini agar terus menulis artikel tentang seputar dunia teknologi khususnya smartphone android. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

    Archive