Facebook Pesaing Utama Layanan Sharing Video YouTube

Kepopuleran Facebook dari Tahun ke tahun semakin Meningkat Pesat, Facebook adalah sebuah Media Sosial dengan Rataan Pengguna Terbanyak di Dunia tak heran Jika Kini Video Sharing Facebook pun Makin diminati. YouTube yang kita kenal dalam beberapa tahun terakhir sebagai situs sharing video nomor satu dunia. Ratusan ribu bahkan jutaan video baru pun diunggah ke YouTube setiap harinya. Namun popularitas YouTube sebagai situs sharing video kini mulai terancam oleh keberadaan Facebook. Uis Salut banget sama Mark Zuckerberg Innovasi Serta idenya tak Pernah habis.
kredit: ahrengot
Ini Faktanya : Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Ampere Analysis pun mengungkapkan hal tersebut. Mereka mengungkapkan kalau pada tahun 2015 ini, video di Facebook telah mencapai angka view sebanyak dua triliun kali. Jumlah view tersebut pun sedikit tertinggal dibandingkan YouTube yang mempunyai view sebanyak tiga triliun kali.
Dilihat dari segi jumlah pengguna, Facebook mempunyai keunggulan. Jejaring sosial nomor satu dunia itu memiliki user mencapai 1,4 miliar. Sementara YouTube mempunyai sebanyak 1,3 miliar pengguna.
Tak cukup di situ saja. Para pengiklan ternyata juga menghargai Facebook lebih tinggi dibandingkan YouTube. Di Facebook, pengiklan rela membayarkan uang sebesar 0,73 USD per pengguna aktif per bulan. Sementara itu YouTube hanya memperoleh uang sebesar 0,28 USD per pengguna aktif per bulan.

Archive