Cara Mengganti Font ASUS Zenfone 2, 4, 4S Tanpa Root

Merubah font ASUS Zenfone 2, 4 dan 4S secara menyeluruh no root - Posting kali ini adalah tutorial untuk merubah font default / bawaan asli perangkat ponsel keluaran asus seperti pada zenfone 4, zenfone 4s, dan zenfone 2 secara keselurahan tanpa melakukan root terlebih dahulu. Jadi zenfone sobat yang masih perawan belum di root tidak perlu repot melakukan rooting terlebih dahulu hanya untuk sekedar mencicipinya. Sebelumnya juga sebenarnya sudah bisa mengganti font namun ini hanya sebatas pada launcher saja, untuk font system tetap pada keadaan font default.

Nah saya langsung saja kasih screenshot hasil dari panduan ini pada Zenfone 4 :
Cara Mengganti Font ASUS Zenfone
Ganti Font ASUS Zenfone 4

Ada banyak sekali font yang sobat bisa pilih sesuai keinginan sobat. Seperti yang kita ketahui bahwa zenfone 4 sudah bisa mengganti font secara default pada versi Lollipop. Namun pilihan yang bisa kita terapkan hanya sedikit sekali. Maka dari itu, tutorial ini juga sebagai dan untuk menambah koleksi fonts yang nantinya akan kita gunakan. Baik kita masuk langkah untuk menggantin font pada zenfone 4, zenfone 4s, dan zenfone 2 tanpa root :
  1. Dowload terlebih dahulu XDA Flip Fonts
  2. Setelah di download, buka hasil download tadi dan install pada asus zenfone sobat. Jika android masih memblock installasi, masuk saja ke menu Setting -> Security -> On kan pada Unknown sources. Setelah itu buka kembali XDA Flif font yang tadi untuk install
  3. Tunggu sampai proses install selesai
  4. Setelah selesai, buka menu Setting
  5. Pilih Display / Tampilan
  6. Nanti ada pilihan Font
  7. Buka dan tunggu zenfone Load font
  8. Pilih font yang sobat sukai
  9. Tara, sekarang font pada zenfone sobat sudah berganti
Untuk gambar dari langkah di atas bisa sobat lihat pada screenshot dibawah ini :
Cara Mengganti Font ASUS Zenfone
Cara Mengganti Font ASUS Zenfone 
Cara ini sudah saya coba di Zenfone 4 Lollipop. Kalo untuk kitkat saya belum tahu work atau tidaknya. Untuk sobat yang menggunakan ASUS Zenfone belum Lollipop bisa download dan nanti update manual. Silahkan sobat masuk ke Daftar Update Firmware Zenfone Lollipop.

Sekian yang bisa saya bahas tentang Cara Mengganti Font ASUS Zenfone 2, 4, 4S Tanpa Root. Semoga sobat menikmati saat membaca artikel yang saya post seperti saya menikmati menulisnya. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan sobat share atau berkomentar dengan feefback untuk support blog ini agar terus menulis artikel tentang seputar dunia teknologi khususnya smartphone android. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Archive