Tutorial Mengganti Font ASUS Zenfone 5

Cara merubah font bawaan zenfone 5 - Jika kita melihat pada upadate Lollipop kemarin, rasanya user zenfone 5 iri dengan user zenfone 4 karena ke-2 HH tersebut sudah bisa ganti font langsung dari update tersebut. Untuk menambah koleksi font juga cukup mudah, tinggal install XDA Flip Font dan semuanya beres. Jadi kali ini saya akan gunakan untuk share bagaimana cara mengganti font pada asus zenfone 5 secara menyeluruh. Untuk pengguna zenfone 2, 4 dan 4S bisa baca postingan saya sebelumnya, silahkan dicari saja.

Nah, berikut dibawah ini adalah hasil dari font asus zenfone 5 yang sudah saya ganti menggunakan font helvetica, biar agak mirip IOS :
Cara Mengganti Font ASUS Zenfone 5
Cara Mengganti Font ASUS Zenfone 5

Sebelumnya memang untuk zenfone 5 sudah bisa ganti font, namun hanya sebatas pada launchernya saja. Untuk system tidak berubah sama sekali, maka untuk merubahnya kita butuh beberapa syarat yang akan saya tulis nanti. Ada 2 cara yang biasa dilakukan oleh para user zenfone 5, yang pertama langsung push ke system, dan yang ke 2 menggunakan aplikasi dari pihak ke-3. Yang saya akan bahas ini adalah cara yang kedua, yakni menggunakan aplikasi pihak ketiga, karena lebih mudah dan praktis.

1. Syarat Mengganti Font Zenfone 5

Baik, syarat yang harus sobat penuhi untuk mengganti font bawaan zenfone 5 secara keseluruhan :
  1. Koneksi internet
  2. HH sudah root
  3. Aplikasi iFont
  4. Kopi, rokok, camilan dan berdoa

2. Langkah Mengganti Font Zenfone 5

Oke, saya anggap semua syarat di atas udah sobat penuhi, sekarang tinggal eksekusi :

  • Pertama HH harus sudah dalam keadaan root. Baca Cara Root ASUS Zenfone 5 Kitkat dan Lollipop
  • Koneksikan ke internet kemudian download dan install I-font 
  • Buka aplikasi iFont yang sudah di install
  • Geser ke tab MY kemudian pilih Setting
  • Tap pada Change font mode
  • Pilih System mode (need ROOT)
  • Nah sampai disini kita sudah setting, tinggal download font yang sobat inginkan yang pastinya sudah tersedia pada aplikasi iFont
  • Font yang sudah sobat download akan masuk ke My Download pada tab MY
  • Untuk mengganti font tinggal buka font yang sobat kehendaki kemudian pilih SET
  • Ponsel akan reboot jadi tunggu dan berdoa

Dan lihat hasilnya, sekarang font pada Zenfone 5 sobat sudah ganti, tidak hanya pada launcher saja. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya :


Saya kira itu saja yang bisa saya tulis Tutorial Mengganti Font bawaan ASUS Zenfone 5 secara keseluruhan. Semoga sobat menikmati saat membaca artikel yang saya post seperti saya menikmati saat menulisnya. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan sobat share atau berkomentar dengan feefback untuk support blog ini agar terus menulis artikel tentang seputar dunia teknologi khususnya smartphone android. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Archive