Cara Menghitung Durasi Noken As Motor Balap

Cara menghitung durasi noken as motor balap merupakan judul postingan saya kali ini setelah sebelumnya yaitu cara mengecat motor dengan kompresor yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda. Pada postingan ini saya akan bahas tentang setting noken as yaitu menghitung durasinya agar motor anda jadi kencang.

Langkah Cara Menghitung Durasi Noken As

menghitung  durasi noken as atau camshaft motor
Sebenarnya ada cara dalam menghitung durasi noken as, namun disini saya akan bagikan 1 caranya yang menurut saya paling mudah dan berikut langkah-langkahnya :

Angka LC (lobe center) pada noken as merupakan faktor yang pertama wajib anda ketahui untuk memodifikasi noken as tersebut. Untuk mengenal LC, anda wajib memasang noken as pada mesin serta mengukur dengan busur derajat yang dipasang pada kruk as sebelah kiri /magnet atau dapat lihat gambar diatas.

Sebagai contoh :
LC PADA JUPITER Z : 103 apabila kami mengharapkan durasi 310 derajat. jadi derajat in open serta derajat in close ?
Perhitungan Untuk Mencari in close :
310 - 180 - 52 = 78
Dari perhitungan di atas, untuk LC 103 serta durasi yang di inginkan 301 jadi In Open 52 serta In Close 78 seusai TMB.

Mudah bukan cara menghitung durasi noken as atau camshaft diatas, mungkin sampai disini perjumpaan kita namun besok saya masih akan kembali dengan informasi seputar dunia otomotif lainnya untuk anda dan atas kunjungannya saya ucapkan terima kasih.

Archive