Inilah Daftar Smartphone Yang Mendapat Update Android 6.0 Marshmallow

List Handphone Android yang bisa di upgrade ke Android M - Mungkin beberapa dari sobat sudah mendengar berita perihal nama baru dari system operasi mobile phone yang berlogo robot hijau yang satu ini. Dan mungkin juga sobat bertanya-tanya apa HP yang sobat gunakan akan mendapat Android M. Nah post ini mungkin akan sedikit membantu memberi informasi. Ya sebelumnya, sebagai penerus Android versi Lollipop, akhirnya perbincangan tentang nama sudah terjawab. Pihak google mengkonfirmasi dalam pemberian nama yang simple, "Android Marshmallow". Fitur apa saja yang dibawa pada pembaruan kali ini? Silahkan sobat baca  pada link berikut Google Resmi Umumkan Android 6.0 Marshmallow
Android M logo
Android versi 6.0 Marshmallow

Daftar Smartphone Android Upgrade Android M

Nah, kali ini umahdroid akan bahas daftar / list smartphone android yang bisa diupgrade ke versi 6.0 android M. Apa saja daftarnya?

1. Nexus

Anak langsung Google Nexus akan selalu menjadi prioritas utama untuk menerima pembaruan OS Android terbaru, tidak terkecuali update Android M. Dari pihak Google sendiri sudah merilis preview pengembang Android M untuk Nexus varian 5,6,9 dan juga seri Nexus yang lain. Hingga saat ini masih dalam tahap beta, yang artinya masih sangat rawa terhadap bugs.

2. Android One

Setelah Nexus, selanjutnya adalah Android One. Smartphone ini akan mendapatkan update Android M. Pada saat peluncuran, Google sudah berjanji kepada public bahwa Android One tidak akan ketinggalan dan akan menerima upgrade OS Android terbaru setidaknya hingga dua tahun.Seri tersebut yaitu Karbonn Sparkle V, Micromax Canvas A1, dan juga versi Spice Dream Uno.

3. Motorola

Pengguna smartphone keluaran Motorola juga akan mendapatkan update Android 6.0 Marsmallow. Menurut kabar yang beredar device android terbaru dari Motorola yaitu Moto Turbo akan menjadi smartphone android pertama yang akan menerima pembaruan Android M. Namun untuk user Motorolla seri Moto E 1 Gen mungkin akan kecewa, karena dikabarkan tidak akan menerima pembaruan Android M.

4. HTC

Siapa yang tidak kenal dengan HTC. Produsen smartphone HTC adalah satu-satunya perusahaan yang secara resmi mengumumkan jika ponsel keluaran mereka akan mendapatkan update dari Android 6.0 M. Pihak HTC telah mempublikasikan device mereka seri HTC One model M9 dan M9 + akan bisa / support upgrade ke OS terbaru ini. Selain itu dari perangkat tersebut, HTC juga dikabarkan akan membuat sebuha pengumuman lebih banyak lagi daftar perangkat yang akan mendapatkan Android M.

5. Samsung

Menurut kabar yang beredar, perusahaan asal benua Asia ini akan menyediakan waktu untuk mendapatkan pembaruan untuk perangkat terbaru andalan mereka. Seperti pada Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge sudah dipastikan nantinya mendapatkan pembaruan Android Marsmallow.

6. LG

Walaupun belum ada pernyataan resmi dari pihak LG, namun banyak pengamat smartphone yang memprediksi jika  LG G4 dan LG G3 hampir dipastikan akan menerima update. Selain perangkat tersebut, LG G3 dan G fleksibel 2 adalah satu-satunya seri lain yang mungkin juga akan mendapatkan update Android 6.0 M.

Bagaimana dengan HP atau HH sobat? Apakah akan mendapat pembaharuan android terbaru versi 6.0 Marshmallow ini? Seperti saya ini pengguna ASUS Zenfone 5, apakah bisa diupgrade android M? Tunggu saja tunggu saja artikel dari umahdroid yang selanutnya. Selalu kunjungi dan update artikel-artikel yang dipost di blog ini. Agar lebih mudah mendapat pembaharuan dan update artikel, silahkan sobat like FP Umahdroid yang sudah tersedia di side bar blog atau bisa klik tautan berikut https://www.facebook.com/umahdroid.

Atau sobat ingin mencicipi sedikit seperti apa boot animation pada android 6.0 Marshmallow? Silahkan sobat kunjungi tutorial dan videnya pada post Tutorial Mengganti Animasi Boot Pada Android Menjadi Boot Animation Android 6.0 Marshmallow

Sekian yang bisa saya bahas tentang berita Daftar Smartphone Android Yang Mendapat Update Android 6.0 Marshmallow. Semoga sobat menikmati saat membaca artikel yang saya post seperti saya menikmati menulisnya. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan sobat share atau berkomentar dengan feefback untuk support blog ini agar terus menulis artikel tentang seputar dunia teknologi khususnya smartphone android. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat. dan selamat mencoba.

Archive