Fungsi dan Cara Kerja Noken As Pada Motor

cara kerja noken as motor beserta fungsi
Fungsi dan cara kerja noken as pada motor - Selamat pagi sahabat otomotif, setelah sebelumnya saya bagikan cara menghitung durasi noken as motor balap, maka pada kesempatan kali ini saya akan kasih tau nih teorinya yaitu fungsi dan cara kerja dari noken as yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.

Bagaimana Cara Kerja Noken As Pada Sepeda Motor ?

  1. Lift pada Noken as alias Camshaft merupakan tinggi tonjolan pada noken as yang bertujuan untuk mendorong klep / katup baik dengan cara langsung ataupun melewati mekanisme lainya ( Platuk Klep / Rocker arm ). 
  2. Overlap adalah waktu dimana dalam hitungan durasi kruk As, klep intake serta exhaust terbuka bersamaan. Terjadi di akhir langkah buang dimana klep Ex menutup serta diawal langkah hisap dimana klep In mulai membuka.
  3. Durasi merupakan waktu yang diukur dalam derajat putaran kruk As, dimana –baik klep In maupun Ex- sedang terbuka. Tak sedikit para mekanik balap melakukan riset memodifikasi tampilan noken as dengan merubah Lift, Overlap serta Durasi noken as denga tutorial membubut alias menggerinda cam tersebut. tetapi tak sedikit juga produk Camshaft Racing / Noken As Racing dipasarkan di pasaran dari beberapa merek.
Untuk memodifikasi noken as, memang dibutuhkan alat, perhitungan serta kepresisian. makanya untuk pengerjaanya gak sedikit yang mempercayakan pada ahli dalam bidang ini.
Okey, sampai disini ulasan dari saya tentang fungsi dan cara kerja dari noken as pada motor dan semoga bermanfaat untuk anda.

Archive