Harga Komputer Rakitan

Harga komputer rakitan? Apakah kita bisa menjawab ketika pertanyaan itu dilontarkan kepada kita? Baiklah, sebelum kita membahas harga komputer rakitan, sebelumnya kita akan membahas terlebih dahulu tentang bagaimanakah urgensi komputer dalam kehidupan kita.

Di era global yang semakin modern ini, semakin pula teknologi berkembang pesat, salah satunya adalah komputer ini. komputer kini menjadi salah satu barang pokok bagi kita, mengapa demikian? Sebab banyak diantara kita yang membutuhkan keberadaan komputer ini.

komputer rakitan

Komputer kini telah menjelma sebagai benda elektronik yang sangat dibutuhkan berbagai pihak demi memudahkan pekerjaan dan kesulitan sehari-hari yang mereka hadapi.

Mengingat pentingnya peran komputer dalam kehidupan kita saat ini, untung saja komputer bukanlah barang yang langka alias mudah didapat. Salah satunya adalah komputer rakitan, yang kini juga sangatlah banyak tersebar di berbagai toko komputer yang siap untuk kita bawa pulang.

Hal terpenting yang harus diperhatikan ketika hendak membeli komputer adalah anggaran keuangan dan kebutuhan kita. Dana yang kita keluarkan nantinya haruslah sebanding dengan manfaat yang akan kita dapat supaya kita tidak mengalami kekecewaan dan kerugian.

Tidak sedikit orang awam yang salah dalam membeli komputer rakitan dikarenakan minimnya pengetahuan yang mereka miliki, nah, untuk itu mengapa kita belajar saat ini. Komputer rakitan dapat dikelompokkan menjadi tiga sektor, yaitu kelas low-end, mid-end, dan high-end.

Masing-masing komputer memiliki spesifikasi yang beragam, tentunya dengan harga yang berbeda pula. Berikut ini adalah daftar harga komputer rakitan sesuai dengan kelas yang telah disebutkan tadi;

Low-End
Spesifikasi yang terdapat dalam kelas ini terbilang sangatlah minim. Cocok buat yang budget kita kecil. Komputer ini biasanya berlabel pentium 4 ataupun sejenisnya. Biasanya komputer jenis ini cocok untuk mengerjakan tugas ringan seperti office, sekedar browsing dan lain-lain.

Prosesor: Intel Pentium 4 LGA 3.0 GHz
Hard Disk: SATA MAXTOR 80 GB
Motherboard: MSI H61M-P20 G3
RAM: Team Elite DDR3 PC10600 1333Mhz 2x1 GB
DVD: LG DVDRW 24X SATA
LCD: Asus VH168D LED 15.6”
Casing: Power Up Basic Value
Harga: Rp. 2.000.000,00 (kurang lebih)

Mid-End
Dalam kelas ini, beberapa komponen telah ditingkatkan kualitasnya. Komputer rakitan jenis ini memiliki kekuatan yang cukup untuk melakukan pekerjaan office sesekali menyempatkan diri untuk refreshing dengan bermain game atau aktifitas desain. Komputer jenis ini terbilang cocok untuk kita yang mempunyai hoby bermain game (offline) maupun desain grafis.

Prosesor: Intel Core i3 3220
Motherboard: Gigabyte GA-B75M-HD3
Hard Disk: WD 500Gb Caviar Blue
RAM: Patriot Intel Extreme 8Gb PC12
Kipas: SeaSonic S12II-520
DVD: Liteon Sata DVDRW
VGA: Zotac GT 640 2Gb
Casing: VenomRX King Cobra
Harga: Rp. 5.000.000,00 (kurang lebih)

High-End
Nah, untuk memiliki jenis komputer yang satu ini, dompet kita haruslah benar – benar tebal. Pasalnya, harga komputer jenis ini terbilang sangat mahal, namun jangan panik, sebab kualitas yang akan kita dapatkan juga sangatlah memuaskan.

Prosesor: Intel Core i7 3770K
Motherboard: ASUS Sabertooth Z77
Hardisk: Western Digital  1 TB Caviar Black
VGA: Gigabyte GTX690
RAM: Patriot Intel Extreme 16 GB PC12800
DVD: Samsung Bluray Combo
PSU: SeaSonic P860
Casing: SilverStone Temjin TJ11
Harga: Rp. 12.500.000,00 (kurang lebih)

Nah, itu tadi mengenai beberapa penjelasan kelas-kelas komputer rakitan beserta harganya. Sebaiknya kita perlu merencanakan dengan matang manakah yang akan kita beli, dan jangan sampai menyesal pada nantinya.

Oh, iya, harga tersebut dapat berubah setiap saat mengingat arus teknologi yang semakin berkembang pesat. Untuk itu, sekali lagi tetaplah jeli agar tidak menyesal di kemudian hari. Semoga bermanfaat. (Baca juga tentang: Artikel Komputer Terbaru)

Archive