Cara Modifikasi Beat Agar Lebih Kencang

modifikasi motor beat agar lebih kencang
Cara modifikasi motor beat agar lebih kencang merupakan tema postingan saya kali ini yang akan membahas kepada anda secara lengkap mengenai modifikasi beat yang kencang setelah sebelumnya yaitu cara membuat mio menjadi kencang yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.

Sama seperti yamaha mio, honda beat juga merupakan salah satu jenis motor matic yang digemari kahir-akhir ini, namun jika disuruh memilih saya lebih tertarik dengan honda beat. Walaupun belum dimodifikasi sebenarnya motor ini sudah memiliki kecepatan yang gak malu-maluin untuk dikelasnya dan untuk mempersingkat waktu langsung saja berikut cara modifikasi motor beat agar kencang.

Cara Modifikasi Motor Beat Agar Kencang

Nah untuk membuat motor beat kencang, disini kita harus melakukan perubahan pada roller, noken as, porting polish, knalpot, spuyer, dan piston seperti berikut :

Roller

Langkah pertama adalah mengatur ulang CVT dengan tutorial menurunkan bobot roller untuk mempermudah mengatur upgrade kemampuan non bore-up yang telah dirancang. Para bikers hanya memperlukan sedikit penurunan bobot roller, lumayan dikurangi 2 gram dari roller standar bawaan skuter otomatis ini. Roller standar dari BeAT adalah 12 gram jadi diganti dengan roller seberat 10 gram yang bisa dipilih dari berbagai merek semisal CLD, KTC, TDR kawahara, serta lainnya. Tutorial praktis lain yang bisa dilakukan yaitu memperbesar celah diameter roller original BeAT menjadi 5-6 mm, tujuannya sama yaitu supaya berat roller berkurang kurang lebih 2 gram.

Camshaft (Noken As)

Pengaturan buka tutup klep wajib diubah supaya lebih baik, langkah praktis yaitu dengan mengganti noken as standar dengan tipe racing. Pemilik Honda BeAT hanya memerlukan settingan ulang kerenggangan klep. Alat yang dipakai adalah fuller gauge, atur ulang klep inlet pada kualitas 0,15-0,20 mm serta tahap exhaust dirapatkan pada kualitas 0,07-0,1 mm.

Porting Polish

Motor matic yang tetap original dari pabrikan mempunyai dinding pada celah inlet maupun exhaust dengan tekstur kulit jeruk. Kami hanya butuh menghaluskan tahap exhaust saja, supaya proses produksi tenaga hasil pembakaran menjadi maksimal. Menghaluskan tahap exhaust dikerjakan teknik porting memakai alat tuner alias amplas.

Knalpot

Supaya sistem pembuangan lebih sempurna silahkan ganti dengan tipe racing, bakal tetapi sebetulnya knalpot bawaan motor bisa dimodifikasi supaya proses pembuangan asap kendaraan lebih lancar. untuk memperoleh knalpot racing yang berkualitas kamu bisa mengunjungi website resmi www.motoralap.com, website ini adalah penjualan knalpot racing standar internasional.

Spuyer

Pengaturan ulang spuyer tergantung dari selera si pemilik skuter otomatis ini. Apabila tetap memakai filter udara, jadi pengaturan spuyer dikondisikan kering. Tetapi apabila ingin open filter jadi rasio spuyer dirubah menjadi basah.

Piston

Para penggemar Beat apabila ingin modifikasi lebih sempurna bisa mengganti piston standar Beat dengan standar Vario yang mempunyai permukaan lebih lebar 1 milimeter, apabila memakai standar vario bakal menaikkan rasio kompresi tetapi masin efisien kepada bahan bakar.

Archive