Cara Mudah Install Boot Animation Android 6.0 Marshmallow

Mengganti animasi boot pada android menjadi boot animation android M- Baik, post kali ini saya akan gunakan untuk share tutorial untuk merubah animasi pada saat boot android sobat menjadi boot animation milik Android terbaru Marshmallow. Pada saat acara konferensi Google I/O beberapa bulan kemarin, Google memberikan sedikit bocoran tentang sistem operasi android terbarunya. Ya, penerus dari Android L ini diberi nama Android M. Setelah sukses dengan berlangsungnya acara tersebut, kabar perihal nama asli dari sistem android yang terbaru ini akhirnya menjadi perbincangan yang cukup hangat di kalangan pecinta gadget smarphone khususnya android. Selebihnya tentang berita pengumuman resmi dari Google perihal update android terbaru versi 6.0 M.
Cara Mudah Install Boot Animation Android 6.0 Marshmallow
Cara Mudah Install Boot Animation Android 6.0 Marshmallow

Kita kembali ke topik sesuai judul trik mudah membuat tampilan saat Android (Jelly Bean, Kitkat, Lollipop) booting menjadi animasi milik Marshmallow. Mulai dari bahan dulu. 

1. Bahan Membuat Boot Animasi Android 6.0 Marshmallow

Tentu saja yang pertama adalah syarat-syarat yang harus sobat penuhi sebelum eksekusi. Apa saja yang harus disiapkan? Berikut dafarnya :


2. Eksekusi Membuat Boot Animasi Android 6.0 Marshmallow

Setelah semua bahan sudah sobat siapkan, sekarang tinggal eksekusi. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Extract paket Boot animation yang sudah didownload sebelumnya
  • Buka hasil extract tadi, kemudian Copy bootanimation.zip
  • Paste dan Replace ke /system/media/[disini]
  • Set atau ubah permissionnya menjadi 644 atau rw-r--r--
  • Reboot HH sobat
  • Lihat hasilnya dan enjoy!

Untuk sobat yang penasaran bagaimana tampilan dari Boot Animation Android 6.0 Marshmallow, saya sudah unggahkan videonya ke youtube. Silahkan lihat video hasilnya di bawah ini :


Nah itulah animasi boot milik Android v 6.0 Marshmallow.

Penting! Selalu backup sebelum eksekusi push ke system. Do With Your Own Risk

Special Thanks to XDA Developers and Muhrijal Aziz.

Sekian saja yang bisa saya bahas tentang cara dan tutorial mudah menginstall / mengganti animasi boot pada android menjadi boot animation android versi 6.0 Marshmallow. Semoga sobat menikmati saat membaca artikel yang saya post seperti saya menikmati menulisnya. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan sobat share atau berkomentar dengan feefback untuk support blog ini agar terus menulis artikel tentang seputar dunia teknologi khususnya smartphone android. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Archive